Tips Memilih Jasa SEO Murah dan Terbaik di Indonesia

Memilih Jasa SEO ibaratkan memilih sebuah baju atau pakaian, yang mahal belum tentu memuaskan dan yang murah juga belum tentu mengecewakan, tergantung pada kualitas dari pelayanan yang diberikan (tidak bisa disamaratakan).

LOGO JASA SEO TERBAIK MURAH

Pada postingan kali ini, saya tidak akan merekomendasikan kepada Anda, Jasa SEO mana yang sebaiknya Anda pilih, karena disini saya hanya akan memberikan Tips Memilih Jasa SEO. Jadi posisi saya disini adalah netral alias tidak memihak penyedia Jasa SEO manapun.

Baiklah, untuk memilih sebuah Jasa SEO ada beberapa hal yang harus Anda tanyakan kepada sang penyedia Jasa SEO tersebut. Diantaranya adalah :

  1. Apakah Jasa SEO Yang Mereka Tawarkan Melakukan Optimization Audit & Report Pada Blog Anda ?


    Audit disini artinya adalah Memeriksa, sementara Report adalah Melaporkan. Jadi jika Jasa SEO tersebut tidak 'mampu' Memeriksa dan Melaporkan kesalahan apa yang ada di Blog Anda, maka bisa dipastikan Jasa SEO yang mereka tawarkan bisa dibilang belum Memenuhi syarat sebagai Jasa SEO Terbaik, atau dengan kata lain mereka belum pantas menyediakan atau membuka Jasa SEO.

  2. Apakah Jasa SEO Mereka Mampu Menganalisa Persaingan ?


    Yang saya maksud Menganalisa Persaingan disini bukan mengambil data dari Google Adword Keyword Planner ya. Karena data persaingan disitu kurang memuaskan (tidak akurat) yang katanya persaingannya Low ternyata sangat High saat kita melakukan pencarian di Google.

    Tips untuk Anda dalam melihat Persaingan Sebenarnya di Google adalah dengan mengganti start= pada alamat url.

    Agar Anda tidak semakin bingung saya jelaskan menggunakan gambar :

    • Masuk ke Google (disini saya menggunakan google.co.id), lalu Ketikkan Kata Kunci yang ingin Anda lihat persaingannya (misal : ilmu seo)

      Tips Memilih Jasa SEO Murah Terbaik Indonesia 1


      Perhatikan Jumlah dari Hasil Pencariannya, mengejutkan memang. Apakah benar ada 2 Juta Blog yang akan bersaing dengan kita pada keyword 'ilmu seo' ? Untuk mengetahuinya, baca langkah selanjutya.

    • Skrol kebawah dan Bukalah halaman 2

      Tips Memilih Jasa SEO Murah Terbaik Indonesia 2


    • Disini kita akan merubah url pencarian tersebut, Caranya perhatikan kata start=30 pada alamat url yang ada di address bar. Lalu ganti angka 30 menjadi 900. Maka akan menjadi seperti ini :

      Tips Memilih Jasa SEO Murah Terbaik Indonesia 3


      Lalu klik Enter.

    • Dari sini sudah terlihat persaingan sesungguhnya yang akan kita hadapi, yaitu tak kurang dari 300 Blog.

      Tips Memilih Jasa SEO Murah Terbaik Indonesia 4


      Anda pun bisa melanjutkan dengan mengecek data dari setiap blog saingan Anda dengan SEOquake.

  3. Apakah Penyedia Jasa SEO Tersebut Mampu Melakukan Keyword Analysis ?


    Melakukan Keyword Analysis itu maksudnya bukan hanya dengan menggunakan Tool Keyword Planner, maksud dari Keyword Analysis disini adalah mampukah mereka menyusun Keyword yang dibidik dan menjadikannya judul yang mampu mendatangkan ribuan traffic atau pengunjung. Jika jawabannya adalah mampu, maka Jasa SEO tersebut layak Anda pertibangkan.

  4. Apakah Jasa SEO Yang Mereka Berikan Juga Akan Melakukan Link Building ?


    Bisa dibilang Link Building atau Membangun BackLink merupakan tahapan yang cukup penting dalam Dunia SEO. Pasalnya, Google menganggap Link yang mengarah ke Blog kita itu ibaratkan sebuah Referensi yang diberikan oleh Blog lain kepada Blog kita.

Jika Jasa SEO yang mereka berikan mampu menjawab Keempat pertanyaan diatas dengan jawaban Iya atau Mampu, maka hampir bisa dipastikan (99%) penyedia Jasa SEO tersebut, adalah Yang Terbaik.

Sekarang soal Harga dari Jasa SEO tersebut, Untuk Harga sendirinya yang saya tahu berkisar antara Rp. 1.000.000 - 3.000.000. Per Tahun ? bukan, tapi Per Bulan. Nah, jika Anda mendapati seorang Pakar SEO yang menyediakan Jasa SEO namun mematok (lu pikir ayam) harga dibawah Rp. 1.000.000 per Bulan, maka Anda perlu waspada dan sebaiknya mintalah Garansi untuk memastikan Anda tidak tertipu dalam jebakan betmen.


Jasa SEO Murah bukan Jaminan Jasa Tersebut Buruk !


Jasa SEO Murah


Banyak yang menganggap jika mlihat atau menemui Jasa SEO Murah, pasti ornag-orang akan mengganggap, ah harga murah paling kualitasnya juga murahan.

Tapi taukah Anda, bahwa hal tersebut tidak selalu benar, saya punya pengalaman yang mungkin akan menarik jika untuk disimak.

Kamis 20/10/2013

Saya dan teman saya (sebut saja namanya si otong). Nah saya dan si otong ini, bisa dibilang sangat pemula dalam hal seo, dan kebetulan saat itu saya memang belum terlalu mengerti apa itu SEO.

Singkat cerita, saya dan si otong ditawari oleh seseorang yang 'ngakunya' pakar seo, saya tidak terlalu mengingat jelas apa yang beliau katakan, tapi hal yang paling membekas di pikiran saya saat itu adalah saat beliau menawarkan jasa seo murah, ya dengan harga yang sangat murah ( tidak lebih dari 50rb ).

Spotan saya dan teman saya kegirangna, tapi di satu sisi kami juga curiga, apakah jasa seo murah tersebut dapat diandalkan ? maksud saya apakah benar-benar bisa menaikkan posisi blog saya di SERP.

Pertanyaan itu muncul kami berdua, dan akhirnya beliau menyakinkan kami, dan berani memberi garansi, jika dalam satu bulan belum page one, maka uang kembali. Dari situ saya langsung percaya (karena ada jaminan).

Dan kami 1 minggu belum ada pergerakan, 2 minggu sudah mulai naik, 3 minggu naik drastis tapi belum masuk page one, dan setelah 4 minggu akhirnya blog kami naik ke Page One, walaupun tidak diurutan pertama.

Tentu saat itu kami sangat senang, karena hanya dengan modal Rp.50.000 blog kami sudah menempati halaman satu google, Itu membuktikan bahwa Jasa SEO Murah tidak Selalu Murahan.

Nah, mungkin sampai disini dulu cerita singkat saya mengenai jasa seo murah, dan semoga Tips Memilih Jasa SEO Murah dan Terbaik di Indonesia ini bisa menjadi dasar untuk Anda dalam memilih Jasa SEO yang Terbaik dan tentunya yang benar-benar dapat memberi manfaat untuk Blog Anda, akhir kata saya ucapkan sekian dan terimakasih.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Memilih Jasa SEO Murah dan Terbaik di Indonesia di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :