Cara Mengatasi Upload Gambar di Blog Berubah Warna Abu-abu Gelap

Cara Mengatasi Gambar di Blog Berubah Warna Abu-abu

Sebagian dari Anda, pasti akan merasa jengkel bukan, jika saat kita upload foto di blog yang aslinya mempunyai  warna background putih lalu dibubah jadi abu-abu ?

Kalau benar seperti itu, maka Anda tidak sendirian, karena saya pribadi juga mengalami kejadian seperti itu, gambar yang dasarnya berwarna putih, lalu setelah saya upload di blogger berubah warna menjadi abu-abu.

Dalam hati Anda mungkin akan bertanya 'fitur apa sih ini, yang bikin semua foto yang saya upload backgroundnya jadi abu-abu ?'

Jika saya boleh mengoreksi, sebenarnya bukan semua foto bakal kena 'dampak' perubahan warna background, melainkan hanya foto atau gambar dengan background default alias putih lah yang akan diganti atau digelapkan warnanya adi abu-abu.

Lalu kembali ke pertanyaan 'ulah siapakah ini ?'

Bicara penyebab, jujur saja semua ini disebabkan oleh fitur yang ada di google plus, namanya Auto Enhance atau kalau dalam bahasa indoneisa artinya Koreksi Otomatis

Lantas bagaimana menonaktifkan fitur ini, supaya gambar yang saya upload tidak dikoreksi jadi gelap (abu-abu) ?

Untuk mematikan fitur tersebut tetunya Anda harus masuk ke Akun google+ milik Anda, begini cara menonaktifkan secara detailnya


Cara Mengatasi Upload Gambar di Blog Berubah Warna Jadi Abu-abu Gelap


Seperti biasa pastikan Anda sudah login ke akun Google Plus yang terkait dengan akun Anda di Blogger, setelah masuk, lakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Pergi ke plus.google.com, tungu hingga proses Loading selesai, lalu lanjutkan dengan mengklik tombol Setting yang berada di sebelah Kiri, lihat gambar agar lebih jelas

    Cara Mengatasi Gambar di Blog Berubah Warna Abu-abu gambar 1
    Cara Mengatasi Gambar di Blog Jadi Abu-abu gambar 1

  2. Setelah halaman baru terbuka, scroll atau geser mouse Anda ke bawah, dan cari kata-kata Auto Enhance (en) atau Koreksi Otomatis (id), lalu ubah dari Normal ke Off, seperti gambar yang ada di bawah ini

    Cara Mengatasi Gambar di Blog Berubah Warna Abu-abu gambar 2
    Cara Mengatasi Gambar di Blog Jadi Abu-abu gambar 2

Dari sini sebenarnya kita sudah berhasil mematikan fitur dari google plus yang bertugas untuk mengubah warna background menjadi abu-abu.

Dengan mematikan fitur ini saya kurang tau apakah gambar yang sudah diupload bisa kembali ke normal atau tidak (karena saya juga baru menggunakan) tapi yang pasti setiap Anda upload foto atau gambar baru  yang mempunyai background putih, saya jamin pasti tidak akan berubah menjadi gelap atau abu-abu lagi.

Untuk perbandingan hasil sesudah dan sebelum mematikan fitur Koreksi Otomatis bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

Perbandingan Sebelum dan Sesudah Fitur Auto Koreksi Dimatikan
Perbandingan Sebelum dan Sesudah Fitur Auto Koreksi Dimatikan

Sedikit penjelasan, gambar 'mata' yang berada diatas adalah gambar sewaktu Fitur Auto Koreksi atau Auto Enhance Sebelum Dimatikan, sementara gambar mata yang ada di bawah saya upload setelah Fitur Auto Koreksi saya matikan ( OFF ).

Itu saja dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf, akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak sudah bersedia membaca Cara Mengatasi Gambar di Blog Berubah Warna Abu-abu, berharap ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengatasi Upload Gambar di Blog Berubah Warna Abu-abu Gelap di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :