3 Cara Optimasi Blog Agar Menang Kontes SEO

Cara Optimasi Blog Agar Menang Kontes SEO

Untuk Anda yang belum tau apa itu Kontes SEO berikut saya beri sedikit penjelasannya. Kontes SEO adalah sebuah kontes memperebutkan ranking 1 di Google. Itu pengertin kontes seo secara sederhana, jika diperluas Kontes SEO adalah perlombaan yang diikuti oleh Blogger baik tingkat nasional maupun internasional untuk menjadi no. 1 di mesin pencari dengan kata kunci tertentu yang sudah ditetapkan diawal atau sebelum pertandingan dimulai. Inti dari Kontes SEO adalah menjadi Top Ranking 1 di Google.

Dari sini saya anggap Anda sudah paham betul tentang Kontes SEO, sekarang kita bahas bagaimana cara agar kita bisa memenangkan Kontes SEO tersebut. Tidak banyak tips yang akan saya berikan kali ini, karena jujur saja saya sendiri belum pernah sekalipun memenangkan Kontes SEO. Tapi, saya selalu mengamati Blog-blog yang telah memenangkan Kontes SEO.

Kontes SEO Asus

Contohnya saat kemarin ada Kontes SEO Terbaru dari Asus, disitu saya tidak ikut Kontes SEO melainkan hanya mengamati saja pergerakan dari tiap-tiap Blog sembari mengamati cara mereka mengoptimasi, baik dari segi Backlink maupun Artikelnya.

Dan dari pengamatan yang kurang lebih memakan waktu lebih dari 1 Bulan itu saya sudah bisa menyimpulkan apa-apa saja yang menjadi faktor utama naiknya suatu Blog menuju peringkat 1 Google.

Semua itu sudah saya rangkum dalam artikel ini, jadi pastikan Anda membacanya sampai tuntas. Baik langsung saja berikut adalah Cara Optimasi Blog Agar Bisa Memenangkan Kontes SEO Tingkat Nasional.


3 Cara Optimasi Blog Agar Menang Kontes SEO



Semua ini murni dari apa yang saya amati ya, artinya ini adalah hasil dari pemikiran saya, jadi untuk teman-teman yang lebih paham SEO, jika ada yang salah dari hasil pengamatan saya ini mohon untuk dikoreksi.


Cara Agar Menang Kontes SEO dengan Blog Dummy


Sesuai apa yang saya katakan diatas, disini saya mengamati Blog para juara Kontes SEO dari Asus tersebut, dan disini akan saya ambil contoh adalah blognya mas Dede Yahya dan maaf tidak bisa saya sebutkan nama blognya,

Saat cek asal muasal Backlink, ternyata hasilnya seperti ini.

Cara Agar Menang Kontes SEO dengan Blog Dummy

Terlihat jelas ada banyak Backlink dari satu Blog, itu artinya bisa dipastikan bahwa pemilik blog pengirim Backlink tersebut adalah milik mas Dede juga, atau dengan kata lain itu adalah Blog Dummy-nya mas Dede.

Sudah cukup jelas bukan betapa dahsyatnya efek dari Blog Dummy ? selain karena Backlink yang diberikan Dofollow, kita juga bebas menetukan jumlah dari Backlink yang akan kita berikan ke Blog utama.


Cara Agar Menang Kontes SEO dengan Backlink Berkualitas


Backlink berkualitas yang saya maksud disini adalah Backlink yang berasal dari Blog dengan DA/PA tinggi, ditambah Link tersebut bukan berasal dari subdomain seperti blogspot, wordpress tapi dari Domain TLD atau dalam hal domain ac.id untuk optimasi Google.co.id dan .edu untuk optimasi Google.com

Perhatikan Backlink dibawah ini, ada 4 Backlink Berkualitas dari domain ac.id

Cara Agar Menang Kontes SEO dengan Backlink Berkualitas

Domain yang berakhiran ac,id memang katanya sangat ampuh utnuk mendogkrak SERP khusunya untuk mesin pencari yang ada di Google.co.id dan itu terbukti dari kasus diatas.

Lebih jelas mengenai Backlink Berkualitas silahkan Anda simak penjelasan lengkap saya di artikel ini Cara Mendapatkan BackLink Berkualitas.


Cara Agar Menang Kontes SEO dengan Artikel Berkualitas


Tidak hanya Backlink. Artikel yang berkualitas juga akan memudahkn suatu Blog memenangkan Kontes SEO. Terlihat dari 10 Blog yang nangkring di halaman satu Google, semuanya memiliki artikel yang bisa dibilang sangat berkualitas.

Cara Agar Menang Kontes SEO dengan Artikel Berkualitas

Untuk membuat sebuah artikel berkualitas silahkan Anda perhatikan hal-hal berikut ini

  1. Keyword Density

    Idealnya dalam satu halaman Keyword Density sebaiknya berada di kisaran 3 - 5%. Sejujurnya ini bukan dari apa yang dikatakan Matt Cutts melainkan hanya dari apa yang saya amati. Jika Anda mengikuti kata Matt Cutts, maka beliau mengatakan 'Keyword 7 atau 77% sekalipun tidak menjadi masalah, selama kata itu memang perlu untuk ditulis'

    Keyword Density Ideal Untuk Memenangkan Kontes SEO

    Dan saya sendiri selalu berusaha mencapai nilai ideal itu, meski terkadang melebihi atau bahkan kurang dari persentase tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai Keyword Density ini sudah saya bahas pada artikel saya sebelumnya, silahkan Anda baca disini Cara Menulis Artikel SEO.

  2. Gambar dan Video

    Selalu sertakan gambar pada setiap artikel yang Anda buat, dan jangan lupa memberinya Tag alt dan title. Dan jika memungkinkan berikan atau sisipkan Video pendukung artikel tersebut.

  3. Gunakan Bold / Italic / Underline

    Ada yang bilang ini tidak penting, tapi menurut saya cara ini masih sangat ampuh dan juga masih banyak digunakan oleh para peserta Kontes SEO.

    Gunakan Format Bold Italic Underline Untuk Memenangkan Kontes SEO

    Dan hasilnya memang benar-benar bekerja, terbukti dari berhasilnya mereka menempati peringkat satu dan mengalahkan para pesaingnya. Tapi yang terpenting jangan berlebihan.

Cara Optimasi Blog Agar Menang Kontes SEO yang saya jelaskan diatas, hanyalah 3 dari Puluhan Teknik SEO yang digunakan oleh para praktisi SEO untuk memenangkan sebuah Kontes SEO. Artinya masih banyak Cara Optimasi Blog yang bisa Anda pelajari dari para peserta Kontes SEO agar Anda juga bisa menang seperti mereka. Selengkapnya bisa Anda pelajari disini Tips SEO Untuk Pemula.

Sekarang sudah tau harus berbuat apa untuk memenangkan kontes SEO bukan ? yap, buat konten berkualitas, cari backlink berkualitas, itu saja. Saya ucapkan selamat berjuang dan semoga Anda berhasil menjadi Juara Kontes SEO.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 3 Cara Optimasi Blog Agar Menang Kontes SEO di blog Tutorial Masa Kini jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :